Wednesday, August 6, 2008

STOP SMOKING FOR GOOD. NOW !



ya bagi yang sudah mengenal gw, pasti mengira gw munafik dan ngomong doang. karena sejujurnya gw adalah perokok. tapi gw sekarang sudah berusaha untuk berhenti semaksimal mungkin. karena emg itu adalah suatu kebiasaan buruk, dan semakin kesini nya pasti akan kecanduan. misalnya, gw sendiri kalo abis makan wajib ngeroko dan kalo mau buang air besar juga pasti ditemani oleh roko. entah knp menjadi kebiasaan bg gw.

waktu itu gw pernah beli roko, di depannya ada tulisan "smoker die younger". hehe tapi dgn tulisan itu di pajang gede2 juga ga akan merubah image orang yg merokok. tapi sekarang gw udh mulai bisa melihat efek buruk dari roko itu sendiri. dulu waktu masih duduk di sekolah dasar dan smp, gw jago bgt lari. kecil2 gitu, dulu setiap jam 5 pagi gw selalu lari pagi keliling komplek. tapi sekarang? jangankan lari, baru jalan cepet dikit aja, gw ud ngos2an. jantung gw langsung berdenyut cepet bgt dan jujur gw ga kuat sekarang kalo disuruh lari ataupun olahraga.

entah sugesti atau apa, waktu itu gw pernah berhenti merokok. lalu gw jatuh sakit! haha bingung kan. apalagi gw. makanya gw bingung. masalahnya kalau di biarkan, setiap hari pasti konsumsi rokok kita juga bertambah. dan roko nya juga bertambah berat. contoh, dulu gw ngeroko amild menthol, sekarang ud ga bisa. lalu ganti ke dunhill lights menthol, sekarang ud ga bisa juga. lalu ganti lagi marlboro merah, ini lah roko gw sekarang. bisa diliat kan, kandungan roko yg gw hisap semakin lama semakin besar.

but, gw berusaha stop smoking for good! emg susah, apalagi dr segi lingkungan. tapi kalu tidak sekarang, lalu kapan? dukung lah saya teman2, haha =)

1 comment:

Audrey Gabriella said...

odhie setuju tta!!!!
selamat berjuang ya, sayang. :)