Tuesday, October 16, 2007

perceraian, apakah ketidakcocokan pasangan ataukah sebuah KUTUKAN??

judul post diatas adalah merupakan pertanyaan besar buat gw. karena jujur aja, gw adalah anak korban divorce orang tua. dulu gw berkeras kalo mereka kaya gitu karna ga cocok. gw juga bingung apa alesan ketidakcocokannya itu. soalnya waktu itu kira2 gw masih berumur 4tahun dan masi TK. bisa dibayanginkan, anak TK tau apa sih? masi bau kencur, lagi lucu2nya, masi polos bgt, blm ternoda, dan blm tau apa2.

tapi waktu itu gw sama bokap gw pernah mempunyai percakapan yang sampe sekarang gw inget, dan cuma itu yg satu2nya gw inget.

*percakapan antara seorang ayah dan anaknya yg berumur 4tahun

si ayah : vet, papa sama mama udh ga bisa tinggal sama2 lagi.
sianak4tahun : emangnya knp pa? (dengan muka polos dan pnasaran)
si ayah : soalnya papa sama papa udh ga bisa cocok.
sianak4tahun : emangnya knp pa? (nanya dgn pertanyaan yg sama)
si ayah : ya begitulaaaah udh ga cocok
sianak4tahun : menganggukan kepala dgn tanda mengiyakan tapi matanya berkaca-kaca

sejak saat itu bokap gw ga tinggal lagi sama gw. dan sejak saat itu gw dibesarkan cuma sama nyokap gw. kadang2 kalo gw kangen ama bokap gw, gw suka nangis. kalo gw nangis gw pasti meluk2 baju nya bokap gw, terus tlp dya deh, gw bilang kalo gw kangen. soalnya dulu gw suka kesepian dirumah, karna dilihat dari pekerjaan nyokap gw yg sebagai pramugari itu, pastilah gw suka ditinggal2 sama dya. tapi ya mau gimana lagi, dengan uang itu kami hidup..

untungnya perceraian mereka ga tralu bikin gw stress bgt, karena kapanpun gw bisa ketemu bokap gw. walopun sekarang bokap gw udh punya istri dan anak lagi dan nyokap gw pun udh nikah lagi. gw merasa enjoy aja. malah sekarang rumah bokap gw tuuh deket bgt, sama2 di sektor9 juga, makanya gw bisa maen dan nginep kapanpun gw mau.

yg membuat gw mikir perceraian adalah kutukan adalah, buyut gw pun melakukan divorce, oma gw juga ternyata divorce sama opa gw, dan lalu nyokap bokap gw. kalaupun itu kutukan, gw gamau itu sampe ke gw. gw cuman mau nikah sekali aja seumur hidup, amiin. karena gw gamau nantinya gw nyusahin anak gw.

naaah yg bikin gw geleng2 kepala adalah:

anak2 sekarang tuuh kalo emak bapaknya cerai mreka banyak yg jadi liar, jadi ga bener, lari ke narkoba lah, sex bebas lah. ckckck lo rela masa depan lo dirusak gara2 itu. kalo gw bilang sih bukan salah orgtuanya jg lah, kalo emang ga cocok masa mau dipaksain.

malah ada salah satu temen gw, dia korban divorce juga. masa nyokapnya mau nikah lagi ga boleh, bokapnya mau nikah sama org lain ga boleh. kalo gw sih kasian sama nyokap gw, dya nyari duit banting tulang, banting kebo, banting sapi buat gw. buat nyekolahin gw. tapi kan dya juga kesepian, dya juga kan butuh belaian lelaki, butuh kasih sayang laki2 juga. makannya gw seneng pas dya nikah lagi.

yaaaah semua ada sisi positive dan negative nya lah yg bisa diambil. serunya, gw jadi punya very very BIG FAMILY. haha. gw punya kelebihan, gw punya buyut4, gw punya oma ada 2, opa gw juga ada 2, nyokap gw ada 2, bokap gw pun 2. dan gw yg anak tunggal ini jadi punya kakak dan adek. jadi ga ksepian lagi dehh x)

end of this post !

No comments: