Thursday, July 24, 2008

REST IN PEACE opa eddy warouw



hai smuanya, gw baru sempet nge blog lagi ni. sangking padatnya jadwal liburan gw, hehe. padahal si juga dirumah doang tidur2an sampe bego.



oia gw mau cerita tentang REST IN PEACE nya opa gw ni, tepatnya tanggal 13 juni 2008 lalu.

sehari sebelum opa gw meninggal, malem2 sekitar jam 9 gw di telpon dari sepupu gw yang mengharuskan gw sebgai cucu nya ngumpul di rumah sakit DR suyoto di daerah veteran. hal itu dikarenakan kondisi opa gw ud kritis bgt, jadi seluruh keluarga inti diharuskan ngumpul.



sesampainya disana, gw kasian bgt ngeliat opa gw terlentang tak berdaya di kasur. bg yang belum tau opa gw ini ud mengidap penyakit stroke selama 4tahun. selama itu pula dia ga bisa ngapa2in, khususnya sangatlah tdk mungkin untuk dia bisa menapakan kedua kakinya lalu berjalan sendirian. dia cuma terkapar gitu aja, mulutnya ud pake oksigen. itu pun kalo oksigennya di lepas, dia lewat (dgn kata lain lgsg meninggal dunia pada saat itu juga). karna dia sudah genap berumur 80thn juga, mgkn dia sudah memiliki komplikasi penyakit yg laiinya yg kita ga tau. dia udh ga berdaya bgt, karna untuk menarik nafas kehidupan lalu menghelakan nafas itu pun kembali pun sudah susah rasanya. badannya ud dingin dan bengkak2. kata dokter, bagian paru2 dan jantungnya sudah tertutup oleh cairan lendir, yang ga mungkin bisa dikeluarkan lagi karna kondisinya lemah. gw cuma metap penuh kasian dan harapan pada opa gw.



sejenak gw menatap dia, gw ingat bahwa hidup mati kita ada di tangan Tuhan. kita ga akan pernah tau waktunya. sekejap gw menutup mata gw dan berdoa. gw kembalikan semua pertanyaan gw kepada Tuhan. biarlah Yang Kuasa yg menjawabnya.



keesokan paginya, gw pun mendapat kabar dr bokap gw bahwa opa gw meninggal dunia pd jam 10.20 pagi. lantas gw bergegas berangkat kerumahnya dan ngebantuin oma gw, om2 tante2, sepupu gw yg lain. opa gw pun telah tiada, itu adalah jawaban Tuhan atas doa gw kemarin malamnya. tapi gw sdh merelakan dia pergi, karna gw membayangkan sudah sangat sulit sekali kalau pun ia mnyambung hidupnya kembali.



nama : Ernst Fredrick Warouw

istri : Albertina Lantang

anak : Aswin Warouw, Lisa Warouw, Handry Warouw, Rizard Warouw

mantu : Dolf Mapaliey, Lisa, Marguerita Rompas

cucu : Rocky Mapaliey, Ranny Mapaliey, Nadya & Keenan Warow, Ivetta & Rino Warouw.



REST IN PEACE OPA...

always love u..


om handry, tante lisa, om dolfi, oma, rocky, om aswin, tante lisa lagi

No comments: